detikcom

Hati-hati Memilih Baju The Executive di Mal Taman Anggrek

Ervan W - suaraPembaca
Senin, 17/11/2008 09:58 WIB
FOTO: /ist.
Jakarta - Hati-hati untuk memilih baju model lengan panjang tipe Muscle Fit Dark Blue (SASSY MCLL971) seharga Rp 229,000 The Executive di Mal Taman Anggrek. Saya membeli baju tersebut pada tanggal 3 November 2008. Seperti biasa sebelum membeli saya memeriksa kondisi pakaian dalam keadaan bagus dan tanpa cacat.

Pada 9 November 2008 saya baru mulai memakai baju tersebut. Namun, pada saat saya ingin melipat/ menggulung lengan baju tersebut tiba-tiba bagian hujung lengan (manset) baju tersebut robek dengan mudahnya. Jahitannya terlepas.

Lalu, dikarenakan kesibukan saya sehingga saya baru sempat ingin mempertanyakan masalah baju ini pada tanggal 12 November 2008. Apakah dapat diperbaiki jahitan yang sobek tersebut. Kami berbicara dengan karyawan bagian kasir. Ternyata karyawan tersebut berkata, "baju bisa ditukar hanya dalam waktu 2 hari," dan dia berkata lagi, "kenapa tidak datang dalam waktu 2 hari tersebut untuk ditukarkan," dan yang saya sesalkan dia berkata, "sebelum beli baju mengapa tidak diperiksa kondisinya".

Tetapi, saya sudah menjelaskan kalau baju tersebut pada awalnya memang dalam kondisi tanpa cacat (3 November 2008). Baju tersebut tidaklah langsung saya pakai. Saya baru memakainya tanggal 9 November 2008.

Pertanyaan saya, "apakah ada kualiti kontrol dari produk The Executive tersebut? Masa sih saya harus mencoba menarik-narik di bagian jahitan untuk memeriksa apakah jahitannya kuat?"

Juga jelas-jelas saya tidak memintanya untuk menukar dengan yang baru. Tetapi, saya ingin minta diperbaiki, dan karyawan tersebut tanpa menelepon/ menanyakan store manager mengenai memperbaiki baju saya tersebut. Dengan entengnya menjawab, "tidak bisa diperbaiki." Bahkan dia mengatakan lagi, "mengapa tidak telepon sewaktu rusak?"

Kalau dilihat dari kronologisnya saya membeli 3 November 2008. Lalu, saya pakai 9 November 2008. Kalau pun saya menelepon pada tanggal 9 November 2008 jelas-jelas sudah tidak bisa ditukar karena seperti karyawan tersebut katakan kalau baju hanya bisa ditukar dalam waktu 2 hari.

Dari sini saya sudah melihat ada tanda-tanda untuk mengelak dari tanggung jawab. Juga tidak menjaga mutu dari The Executive. Sekedar info. Saya mencoba periksa manset bagian lengan satunya lagi ternyata juga hampir mau robek (mutu jahitan apa ini?). Bahkan, saya membeli baju murah di Mangga Dua. Ada cacat setelah dipakai pun masih dapat ditukarkan dengan yang 'baru'. Ya, 'baru'.

Ervan W
Galeri Niaga Mediterania Jakarta
ervanw@gmail.com
081905666653

(msh/msh)

Share:
Baca Juga



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 16/09/2014 11:33 WIB
    'Mengobati' Pilkada Langsung Oleh Rakyat
    Penulis teringat seuntai kalimat ceramah Almarhum Dr.H. Zainuddin MZ, 'ibarat makan salak, bukan isinya yang kita makan tetapi kulitnya yang kita ambil lalu batunya kita telen, ya pasti rusak'.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?