detikcom

Bebelac Negatif Melamin dan Aman Konsumsi

PT Nutricia Indonesia - Nutricia Consumer Relations - suaraPembaca
Sabtu, 22/11/2008 16:54 WIB
FOTO: /ist.
Jakarta - Menjawab pertanyaan dari Bapak J Sudiro beralamat di Bukit Bogor Raya 19-5 Bogor, seperti dimuat Detik.com (18/11/08) tersebut, berikut penjelasan kami:

Tentu saja kami sangat prihatin atas kasus kontaminasi melamin yang baru-baru ini terjadi di Cina. Namun, kami dapat pastikan kasus tersebut tidak ada hubungan sama sekali dengan semua produk Nutricia, termasuk Bebelac. Kami tidak menggunakan susu maupun bahan dasar susu yang berasal dari Cina. Info lengkap mengenai pernyataan resmi Nutricia sehubungan dengan kasus melamin ini juga dapat di akses melalui website kami di http://www.clubnutricia.co.id.

Terkait dengan kasus melamine ini, secara proaktif perusahaan kami juga telah melakukan test terhadap semua produk susu Nutricia, termasuk Bebelac, di laboratorium spesialis di Jerman. Semua independent test menunjukkan hasil yang negatif terhadap kontaminasi melamin dan aman untuk digunakan.

Berdasarkan keterangn pers yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tentang Isu Produk Cina yang mengandung melamin, BPOM telah menyatakan bahwa:       
- Tidak ada produk susu formula bayi dari Cina yang didaftarkan di BPOM, dan diedarkan di Indonesia.
- Produk susu formula bayi dan produk susu olahan yang diproduksi di Indonesia aman dikonsumsi.

PT Nutricia Indonesia memiliki sistim kontrol kualitas dan monitoring yang sangat ketat. Mulai dari pemilihan bahan baku sampai dengan produk jadi. Proses produksi kami secara teratur diaudit oleh badan sertifikasi internasional dan telah mendapatkan sertifikat ISO 22000 untuk food safety management system, HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points), ISO 9001, dan Good Manufacturing Practice (GMP) untuk total quality management yang menjamin bahwa semua produk PT Nutricia Indonesia aman untuk dikonsumsi.

Pada kesempatan ini kami juga bermaksud menyampaikan terima kasih kepada Bapak J Sudiro yang telah mengirimkan email melalui Careline@nutricia.com pada tanggal 17 November 2008 dan telah kami berikan klarifikasi jawaban pada hari dan tanggal yang sama. Kami juga telah menghubungi langsung Bapak J Sudiro untuk klarifikasi pertanyaan beliau seperti dimuat oleh Detik.com.

Hormat kami,
Nutricia Consumer Relations
PT Nutricia Indonesia
Menara Jamsotek Lt 19
Jl Gatot Subroto Kav 38 Jakarta
25508257

(msh/msh)

Share:
Baca Juga



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Sabtu, 12/07/2014 02:06 WIB
    Wisma Samudera, Aset Sejarah yang Terbiarkan
    Saat ditawan Belanda di Mentok sekitar tahun 1948, Bung Karno menyempatkan waktu untuk mengunjungi Toboali yang saat itu berstatus sebagai kewedanaan.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
71%
Kontra
29%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?