detikcom

Hilang Sudah Kenyamanan Bis 'Executive Class' Rosalia Indah

Wigi - suaraPembaca
Kamis, 05/03/2009 11:30 WIB
Jakarta - Tanggal 3/3/2009 saya pulang dari Solo naik Bis Rosalia Indah 'Executive Class' dengan jurusan Pulo Gadung (nomor polisi AD 1693 nomor bis 250). Ssekedar informasi di dalam bus hanya ada 13 penumpang.

Kekecewaan saya timbul waktu bis tiba-tiba berhenti di tengah perjalanan (daerah Pemalang). Saya dikasih tahu oleh Kondektur bahwa bis rusak dan penumpang diminta untuk pindah bis (saya tidak tahu apakah bener rusak atau enggak).

Saya kesel sebab semua penumpang Executive diminta pindah ke bis kelas Bisnis. Niat saya dari awal membeli tiket Executive karena saya mau perjalanan saya nyaman sampai tujuan. Saya merasa dirugikan sekali (kelas Executive dengan kelas Bisnis jelas-jelas berbeda kenyamanannya. Masa saya bayar tiket Executive dikasihnya Bisnis).

Rosalia Indah adalah perusahaan otobis yang bagus. Tidak seharusnya mereka memperlakukan penumpang dengan cara seperti ini. Setelah berdebat agak lama dengan kondektur bersama sebagian penumpang (karena sebagiannya lagi mau dipindah ke bis kelas Bisnis) akhirnya saya dipindah ke bis dengan kelas yang sama tapi berbeda jurusan (bis yang baru ini jurusannya Rawa Mangun - Lebak Bulus, Executive juga).

Tapi, ternyata hal ini tidak mengurangi kekecewaan saya terhadap bis Rosalia Indah. Saya diminta duduk di depan tanpa selimut atau pun bantal (sama saja
nih, hilang sudah kenyamanan yang saya beli dari awal).

Dari Pemalang sampai Jakarta saya benar-benar tidak merasa nyaman (tidak bisa tidur, kedinginan). Terakhir dan paling mengecewakan sampai-sampai saya harus berantem dengan saudara saya (yang menjemput saya di Pulo Gadung). Saya diturunkan di pinggir jalan (bukan di terminal Rawa Mangun) di daerah Rawa Sari - Rawamangun.

Saya mohon kepada pihak Rosalia Indah untuk bisa memperbaiki pelayanannya terhadap penumpang. Saya sangat kecewa dan tidak luput juga saya ucapkan terima kasih karena pihak Rosalia indah telah memberi saya pengalaman yang cukup berkesan di hati saya. Bahwa Rosalia Indah tidak jauh beda dengan bus-bus (bermasalah) lainnya. Tidak profesional dalam memberikan pelayanan yang baik kepada para penumpangnya.

Seharusnya perusahaan sekelas Rosalia Indah tidak layak memberikan pelayanan macam begini. Terima kasih.

Wigi
Jl Setia Agung VII Jakarta Utara
bhenitaz@gmail.com
08176307166

(msh/msh)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Sabtu, 12/07/2014 02:06 WIB
    Wisma Samudera, Aset Sejarah yang Terbiarkan
    Saat ditawan Belanda di Mentok sekitar tahun 1948, Bung Karno menyempatkan waktu untuk mengunjungi Toboali yang saat itu berstatus sebagai kewedanaan.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?