detikcom

Billing Cycle Telkomsel Belum Berganti ke BC 01

Mr Yance ST - suaraPembaca
Selasa, 05/05/2009 15:55 WIB
Jakarta - Saya sungguh kecewa dengan pelayanan Grapari Telkomsel Rawamangun Jakarta Timur dan Call Center Telkomsel Regional Jabotabek yang berkantor di Atrium Mulia lantai 9 Jl HR Rasuna Said Kuningan Jakarta. Pada tanggal 4 April saya mengajukan perubahan Billing Cycle dari BC 11 ke BC 01 dengan petugasnya (saya tidak ingat namanya namun di formulir yang saya terima namanya tertera Andi walaupun kurang jelas terbaca).

Petugas tersebut menjanjikan bahwa pada tanggal 11 April setelah periode pemakaian saya bulan ini berakhir (BC11) billing saya sudah berubah ke BC 01. Pada tanggal 11 April saya putuskan untuk menghubungi Call Center. Petugas menginformasikan bahwa billing saya belum berubah dan saya disarankan untuk membayar terlebih dahulu tagihan saya yang jumlahnya tidak besar. Tidak sampai hitungan jutaan.

Setelah saya membayar tagihan melalui ATM beberapa hari kemudian saya menghubungi kembali petugas Call Center. Informasi yang saya dapatkan masih tetap sama. Bahwa billing saya belum berganti ke BC 01 dengan alasan petugas Grapari belum melakukan eksekusi.

Petugas tersebut berjanji akan membuatkan laporan ke bagian terkait. Agar permasalahan saya bisa segera diatasi. Saya disarankan untuk menghubungi kembali 1 x 24 jam. Tapi, sampai surat ini saya tulis 4 Mei 2009, billing saya masih belum berubah. Saya selalu diberi janji-janji palsu.

Sebagai catatan saja saya sudah tidak ingat lagi berapa kali tepatnya saya menghubungi Call Center itu karena seringnya saya menelepon ke sana. Tapi, saya masih ingat beberapa nama yang memberikan janji-janji itu antara lain, Riska, Surya, Quincy, dan masih banyak lagi.

Mereka menyuruh saya untuk datang kembali ke Grapari tersebut. Namun, tentu saja saya menolaknya. Untuk apa saya antri hingga 3 jam ternyata permintaan saya tidak diproses. Saya tidak punya banyak waktu untuk dibuang percuma dengan duduk-duduk sampai 3 jam di Grapari itu.

Kemudian untuk yang terakhir kalinya saya coba hubungi kembali Call Center itu dan diterima oleh ibu Yuki pada tanggal 4 Mei 2009 jam 10.30 WIB. Sudah bisa ditebak bahwa saya dijanjikan lagi bahwa billing saya akan berubah nanti sore jam 17.00. Saya disarankan menunggu kembali. Dengan penuh kesabaran saya bersedia menunggu lagi. Tapi, hasilnya kosong.

Begitukah pelayanan dari Telkomsel yang katanya provider nomor satu (patut dipertanyakan). Semoga menjadi perhatian dan terima kasih.

Mr Yance ST
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors
Jakarta Pusat
yance@ktb.co.id
08111984949


(msh/msh)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 16/09/2014 11:33 WIB
    'Mengobati' Pilkada Langsung Oleh Rakyat
    Penulis teringat seuntai kalimat ceramah Almarhum Dr.H. Zainuddin MZ, 'ibarat makan salak, bukan isinya yang kita makan tetapi kulitnya yang kita ambil lalu batunya kita telen, ya pasti rusak'.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?