detikcom

Syarat dan Ketentuan Pembukaan Tabungan Danamon Lebih

Ragil Dwi Saputra - suaraPembaca
Kamis, 06/08/2009 11:02 WIB
FOTO: /ist.
Jakarta - Hari Rabu, 5 Agustus 2009 pukul 16:16:53 saya menerima telepon dari pihak Bank Danamon Cabang Buaran yang diwakili Mbak Grace untuk menjelaskan serta memberikan konfirmasi atas keluhan saya. Dari pihak Bank Danamon yang diwakili Mbak Grace ini meminta maaf atas ketidaknyamanannya atas pelayanan yang diberikan kepada saya yang akhirnya membuat saya kecewa.

Lalu Mbak Grace juga mengatakan bahwa pihak Bank Danamon memang mengharuskan persyaratan dan ketentuan seperti: 

1. Pembuka Tabungan Danamon Lebih harus berusia 21 tahun dikarenakan sesuai dengan ketentuan hukum untuk memberikan kuasa untuk mengambil Tabungan tersebut.

2. Bank Danamon juga memang ekstra hati-hati setiap nasabah yang ingin membuka tabungan. Takutnya akan ada penyelewengan dalam penggunaan tabungan tersebut untuk penipuan undian dan hal-hal yang negatif lainnya.

Dalam pembicaraan tersebut saya juga telah menjelaskan kekecewaan saya terhadap Bank Danamon Cabang Buaran. Saya juga menyebutkan bahwa saya sudah memutuskan untuk tidak membuka Tabungan Danamon Lebih di Bank Danamon Cabang Buaran tersebut.

Namun, saya memutuskan untuk membuka di salah satu bank syariah milik BUMN yang membuka cabang di kawasan Klender Jakarta Timur. Keputusan itu saya ambil karena prosedurnya yang tidak berbelit-belit.

Saya pribadi ingin meminta maaf atas pernyataan saya ini kepada seluruh karyawan Bank Danamon Cabang Buaran. Khususnya kepada Customer Service nomor 4 --saya lupa nama orang tersebut, yang menjelaskan kepada saya kelebihan Tabungan Danamon Lebih tanpa adanya kelemahan adanya batasan umur untuk membuka tabungan tersebut.

Saya berharap agar di waktu mendatang tidak terulang kembali kejadian ini. Hanya karena mis-komunikasi yang tidak menjelaskan sejelas mungkin plus minus dari sebuah tabungan yang dikeluarkan oleh pihak Bank Danamon atau bank-bank lainnya.

Sekian tanggapan saya dan terima kasih.

Ragil Dwi Saputra
Ujung Krawang Jakarta Timur
ragil2610@rocketmail.com
02150111002



(msh/msh)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
OpiniAnda Index »
ProKontra Index »

Motor akan Dilarang Melintas di Jalan Protokol Jakarta

Pada Desember 2014 mendatang motor tidak diperbolehkan untuk melintas di Bundaran HI hingga Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rencananya motor akan dilarang di semua jalan protokol yang ada di Jakarta. Bila Anda setuju dengan kebijakan Pemprov DKI ini, pilih Pro!
Pro
33%
Kontra
67%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?