detikcom

Daya Tahan Kamera Canon IXUS 85 IS Singkat

Andi Sabar Ardiansyah - suaraPembaca
Senin, 15/03/2010 18:17 WIB
Jakarta - Pada 30 Agustus 2008 saya membeli kamera digital Canon IXUS 85 IS seharga Rp 2,861,100 di Electronic City Lippo Karawaci dan mendapatkan kartu garansi satu tahun sejak tanggal pembelian. Pemakaian baru berjalan enam bulan sudah terjadi kerusakan pada lensa (tidak bisa keluar dari casing-nya), dan dikirim untuk perbaikan ke Service Center Canon Datascrip Jl Angkasa No 18 BB Jakarta.

Perbaikan selesai pada bulan Maret 2009. Akan tetapi hanya berselang 10 bulan kemudian terjadi lagi kerusakan pada bagian yang 'sama' di bulan Januari 2010. Pada tanggal 30 Januari 2010 kamera dibawa kembali ke Service Center Canon Datascip.

Setelah dicek pada bulan Februari saya dikabari bahwa biaya perbaikan lensa adalah Rp 1,202,300 dan hanya akan diberi garansi satu bulan saja setelah tanggal perbaikan. Saya putuskan saat itu tidak jadi diperbaiki dan saya harus membayar biaya pembatalan servis sebesar Rp 110,000.

Sebagai konsumen saya merasa seperti sudah jatuh tertimpa tangga pula. Sangat dirugikan oleh kualitas kamera Canon dan masih diharuskan membayar untuk menebus kamera yang sudah rusak tersebut.

Apakah sedemikian buruknya kualitas kamera digital Canon dengan masa pakai yang sangat singkat. Sungguh kualitas barang dan kualitas service yang sangat mengecewakan dari Canon. Terima kasih.

Andi Sabar Ardiansyah
Sutera Elok 6 No 11 Alam Sutera Serpong Tangerang
andi.ardiansyah@clariant.com
0812 8001640



(msh/msh)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Senin, 20/04/2015 14:16 WIB
    Eksisnya Bisnis Prostitusi Online, Salah Siapa?
    Fakta maraknya bisnis prostitusi online akhirnya terkuak akibat adanya kasus kematian pekerja seks komersial (PSK) Tata Chubby atau Deudeuh Alfi Sahrin pada 10 April lalu.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
95%
Kontra
5%
Poling Index »

John F Kennedy menyatakan "My loyality to my party ends where my loyality to the country begins" VS Megawati yang mengatakan "Presiden dan wapres memang sudah sewajarnya menjalankan garis kebijakan politik partai". Pilih mana?