detikcom

Layanan Weekend Banking BCA Off Line

Kamal - suaraPembaca
Jumat, 16/04/2010 15:06 WIB
FOTO: /ilus ist.
Jakarta - "Kepuasan Anda adalah prioritas kami. Kami mengerti kebutuhan dan gaya hidup Anda. Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, kami ada di mana pun, Anda membutuhkan kami. Dengan jaringan yang terintegrasi dan tersebar di seluruh Indonesia, kami menjadikan aktifitas perbankan menjadi begitu mudah."

Rangkaian kata di atas tersebut tercantum dengan jelas di website BCA dan dapat dibaca oleh semua nasabah dan stakeholder BCA. Akan tetapi, kata-kata tersebut tiada artinya lagi bagi saya. Tatkala saya mengalami pengalaman yang sangat mengecewakan dari salah satu bank terbesar di Indonesia ini.

Pada hari Sabtu, 10 April 2010 merupakan hari di mana saya memiliki kewajiban untuk melakukan transfer keuangan yang memiliki batasan waktu sampai dengan jam 12.00 siang hari. Saya mendatangi Weekend Banking BCA yang berlokasi di Grand Indonesia sekitar pukul 11.00. Akan tetapi kondisi yang di luar perkiraan saya malah terjadi pada saat saya sedang membutuhkan sistem berjalan dengan baik.

Sistem transfer BCA 'mati'. Baik itu melalui kasir, e-banking, maupun ATM. Saya yang sudah kepalang merasa sangat kecewa pun mencoba bertanya kepada petugas di sana. Sistem akan bisa diakses lagi jam berapa. Jawabannya mereka sendiri tidak tahu. Tidak menyerah demi mendapatkan kepastian jawaban saya pun mencoba mengulangi pertanyaan yang sama kepada petugas Call Center BCA dengan jawaban yang sama. Meskipun saya sudah menelepon ulang lebih dari lima kali.

Hal yang membuat saya sangat kecewa selain saya tidak bisa memenuhi kewajiban saya tepat pada waktunya adalah kondisi yang saya temukan pada BCA yang tidak bisa memberikan kepastian sampai berapa lama (hari/jam) gangguan tersebut akan berjalan. Hal ini membuat para nasabah seperti saya kelimpungan dan merasa menyesal terlalu percaya terhadap stabilitas dan ketangguhan sistem BCA.

Kalau memang alasan weekend banking dijadikan pembelaan, menurut saya sekalian saja tidak usah ada weekend banking jika 'komitmen' untuk melayani pada saat weekend tidak sama dengan hari-hari biasa. Yang jelas bagi saya saat ini, BCA tidak memberikan kemudahan dan kepastian kepada nasabahnya.

Kamal
Buncit 12 No 53 Jakarta
ka134@ymail.com
08111987771



(msh/msh)

Share:



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 16/09/2014 11:33 WIB
    'Mengobati' Pilkada Langsung Oleh Rakyat
    Penulis teringat seuntai kalimat ceramah Almarhum Dr.H. Zainuddin MZ, 'ibarat makan salak, bukan isinya yang kita makan tetapi kulitnya yang kita ambil lalu batunya kita telen, ya pasti rusak'.
ProKontra Index »

Pilkada via DPRD Potensi Korupsinya Lebih Tinggi!

DPR hari ini akan mengesahkan RUU Pilkada yang salah satunya akan menentukan apakah pemilihan kepala daerah akan tetap dilakukan secara langsung atau dikembalikan ke DPRD. KPK berpandangan, Pilkada lewat DPRD justru potensi korupsinya lebih tinggi. Bila Anda setuju dengan KPK, pilih Pro!
Pro
58%
Kontra
42%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?