detikcom

Bunga Tinggi KPR CIMB Niaga

Aji - suaraPembaca
Sabtu, 24/04/2010 10:52 WIB
Jakarta - Sudah hampir satu tahun saya mengeluhkan tingkat suku bunga KPR CIMB Niaga yang sangat tinggi (13,75%) dari yang sebelumnya di angka 10% pada saat akad kredit. Sementara suku bunga KPR bank-bank lain memberikan bunga KPR yang relatif sangat rendah dengan rentang 8% - 10%.

Bunga KPR CIMB Niaga saat ini sangat membebani keuangan saya. Saya terus menerus mengeluhkan hal ini kepada layanan purna-jual (after-sales service) CIMB Niaga Bandung.

Saya sempat melayangkan juga keberatan saya melalui surat resmi kepada pejabat terkait di CIMB Niaga untuk menurunkan bunga KPR saya. Tetapi, jawaban yang saya terima hanyalah saran agar saya mengganti skema penentuan bunga tetap tahunan menjadi bunga mengambang bulanan dengan menandatangani adendum
yang menyetujui pergantian skema itu.

Harus saya akui pelayanan Customer Service (CS) CIMB Niaga cukup ramah dan responsif. Namun, CS sama sekali tidak memberikan solusi terhadap permasalahan saya. Saya tidak mau mengganti skema kredit KPR saya menjadi skema lain. Saya hanya ingin suku bunga KPR saya diturunkan ke tingkat yang sesuai dengan kemampuan finansial saya. Yaitu di angka 9%.

Masalah ini saya sampaikan agar ada kebijakan dari manajemen CIMB Niaga. Agar bunga KPR saya disesuaikan. Terima kasih atas perhatiannya. 

Aji
Kompleks Griya Kuning Asri Blok G-11 Bandung
triaji@gmail.com
08122.427.427



(msh/msh)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Rabu, 20/05/2015 07:19 WIB
    Penggiat Buku untuk Kebangkitan Nasional
    Arah perjalanan awal kebangkitan nasional dipelopori Van Ophuijsen atau dikenal Boedi Oetomo didirikan oleh Dr. Soetomo dan digagas oleh Dr. Wahidin Sudirohusodo.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%
Poling Index »

Puaskah Anda terhadap kinerja DPR sekarang?