detikcom

Kawasaki ZX130 (2005) Patah Chasis

Dimas - suaraPembaca
Rabu, 12/05/2010 10:33 WIB
FOTO: /ilus ist.
Jakarta - Motor Kawasaki ZX130 saya tahun 2005 mengalami patah chasis yang seharusnya tidak terjadi. Karena, patah bukan karena tabrakan.

Saya sudah mencoba menghubungi pihak Kawasaki Motor Indonesia dengan mengirim email beserta foto kondisi motor ke R&D@kawasaki.co.id. Tetapi, tidak mendapat tanggapan.

Setelah saya cari tahu di internet (http://www.kawasaki-zx130.org/forum/index.php?topic=1736.0) bahwa motor Kawasaki ZX130 tahun pembuatan 2005 (sama seperti motor saya) banyak yang mengalami patah chasis. Hal ini sangat membahayakan jika patah pada saat motor sedang jalan di jalan raya.

Saya heran kenapa chasis ini bisa patah. Apakah karena karat atau bagaimana. Karena, setahu saya chasis seharusnya mendapat rainforced antikarat pada saat produksi.

Mohon tanggapan dari pihak Kawasaki Motor Indonesia. Terima kasih.

Dimas
Perum Griya Pipit 6 Blok A2/17
Pondok Kacang Timur Pondok Aren
Tangerang Selatan
dimas.alif@live.com
08176383621



(msh/msh)

Share:



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Sabtu, 20/12/2014 16:04 WIB
    Kemaritiman: Saatnya Mewujudkan Cita-cita Mulia Suharto yang Tertunda
    Hari-hari ini kita membaca dan mendengar pembicaraan tentang kemaritiman di media massa tengah hangat-hangatnya. Tentu antusiasme pejabat dan pemangku untuk membenahi sektor kelautan membuncah, campur aduk antara pesimisme dan optimisme perlu kita dukung meskipun terkesan terlambat.
ProKontra Index »

Kebijakan Ahok Larang Pemotor Masuk HI Digugat

Kebijakan Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok yang melarang kawasan HI hingga Medan Merdeka Barat akan digugat. Kebijakan itu dinilai diskriminatif. Bagaimana menurut Anda? Bila Anda setuju kebijakan itu digugat pilih Pro. Bila tidak setuju kebijakan itu digugat pilih Kontra.
Pro
54%
Kontra
46%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?