detikcom

Kawasaki ZX130 (2005) Patah Chasis

Dimas - suaraPembaca
Rabu, 12/05/2010 10:33 WIB
FOTO: /ilus ist.
Jakarta - Motor Kawasaki ZX130 saya tahun 2005 mengalami patah chasis yang seharusnya tidak terjadi. Karena, patah bukan karena tabrakan.

Saya sudah mencoba menghubungi pihak Kawasaki Motor Indonesia dengan mengirim email beserta foto kondisi motor ke R&D@kawasaki.co.id. Tetapi, tidak mendapat tanggapan.

Setelah saya cari tahu di internet (http://www.kawasaki-zx130.org/forum/index.php?topic=1736.0) bahwa motor Kawasaki ZX130 tahun pembuatan 2005 (sama seperti motor saya) banyak yang mengalami patah chasis. Hal ini sangat membahayakan jika patah pada saat motor sedang jalan di jalan raya.

Saya heran kenapa chasis ini bisa patah. Apakah karena karat atau bagaimana. Karena, setahu saya chasis seharusnya mendapat rainforced antikarat pada saat produksi.

Mohon tanggapan dari pihak Kawasaki Motor Indonesia. Terima kasih.

Dimas
Perum Griya Pipit 6 Blok A2/17
Pondok Kacang Timur Pondok Aren
Tangerang Selatan
dimas.alif@live.com
08176383621



(msh/msh)

Share:



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 16/09/2014 11:33 WIB
    'Mengobati' Pilkada Langsung Oleh Rakyat
    Penulis teringat seuntai kalimat ceramah Almarhum Dr.H. Zainuddin MZ, 'ibarat makan salak, bukan isinya yang kita makan tetapi kulitnya yang kita ambil lalu batunya kita telen, ya pasti rusak'.
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
46%
Kontra
54%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?