detikcom

Sulitnya Melakukan Pelunasan KPR di CIMB Niaga

Asep Adiwinata - suaraPembaca
Selasa, 29/06/2010 08:04 WIB
FOTO: /ilus ist.
Jakarta - Saya merupakan nasabah KPR Niaga (yang sekarang berubah menjadi CIMB Niaga) sejak September 2007. Tanggal pendebetan angsuran rumah dilakukan pada tanggal 28 tiap bulannya. Dikarenakan rumah ingin dijual maka saya ingin melakukan pelunasan sisa saldo KPR. Melalui Call Center dikatakan bahwa jika ingin melakukan pelunasan kita harus mengirimkan faks disertai fotokopi KTP dan surat perjanjian KPR ke nomor faks 63853184.

Berikut step step yang sudah saya lakukan :

1. Pada hari Rabu pagi tanggal 16 Juni 2010 saya mengirim faks permohonan pelunasan KPR ke nomor faks di atas.

2. Sore harinya, saya ditelepon dari pihak Bank CIMB Niaga (nomor telepon 63868185) yang mengatakan faks saya sudah diterima dan prosesnya 1 minggu dari hari itu.

3. Pada hari Rabu pagi tanggal 23 Juni 2010 saya ditelepon oleh Ibu Nina dari CIMB Niaga Bintaro (nomor telepon 29972400) mengatakan bahwa proses pelunasan KPR sudah di-approve dan rencana rekening saya akan didebet pada hari Jumat, 25 Juni 2010. Jumlah yang akan didebet disebutkan sebesar Rp 260,273,389. Kondisi saat itu jumlah tersebut sudah tersedia di rekening saya. Siap untuk didebet.

4. Pada hari Jumat sore, 25 Juni 2010, Ibu Nina kembali menelepon saya tetapi dengan mengatakan bahwa rekening saya tidak bisa didebet pada hari Jumat itu dikarenakan ternyata proses pelunasan KPR saya belum disetujui. Ibu Nina mengatakan kepada saya bahwa pendebetan rekening akan dilakukan lagi pada tanggal 1 Juli 2010. Mendengar ini tentu saja saya menolak. Mengingat soal waktu dan juga ada selisih sekitar Rp 500,000 dibandingan jika rekening saya didebet pada hari Jumat, 25 Juni 2010.

Lagi pula saya menghindari rekening saya terdebet untuk pembayaran angsuran bulan berjalan yang jatuh tempo pada tanggal 28. Lalu Ibu Nina menawarkan akan mengusahakan pendebetan pelunasan dilakukan pada hari Senin, 28 Juni 2010. Saya menyetujuinya walaupun saya tahu akan ada perbedaan jumlah tapi saya pikir perbedaannya sedikit.

5. Pada tanggal 28 Juni 2010 pagi, seperti yang sudah saya duga sebelumnya, rekening saya terdebet sejumlah angsuran rutin bulanan saya. Sedangkan sampai dengan pukul 13.30 pendebetan untuk pelunasan KPR belum juga dilakukan.

Dengan surat ini, saya mohon respon segera dari Bank CIMB Niaga mengenai pelunasan KPR. Saya merasa dipersulit dan dipermainkan mengenai pelunasan ini. Saya mengacungkan jempol atas pelayanan CIMB Niaga untuk tabungan dan kartu kredit dengan memberikan service yang memuaskan. Tetapi, untuk after sales service KPR, saya kecewa sekali.

Asep Adiwinata
Jl Bendungan Jago RT 17/01
Utan Panjang Kemayoran Jakarta 10650
asep.adiwinata@gmail.com
081514160000

(msh/msh)

Share:



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Sabtu, 20/12/2014 16:04 WIB
    Kemaritiman: Saatnya Mewujudkan Cita-cita Mulia Suharto yang Tertunda
    Hari-hari ini kita membaca dan mendengar pembicaraan tentang kemaritiman di media massa tengah hangat-hangatnya. Tentu antusiasme pejabat dan pemangku untuk membenahi sektor kelautan membuncah, campur aduk antara pesimisme dan optimisme perlu kita dukung meskipun terkesan terlambat.
ProKontra Index »

Kebijakan Ahok Larang Pemotor Masuk HI Digugat

Kebijakan Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok yang melarang kawasan HI hingga Medan Merdeka Barat akan digugat. Kebijakan itu dinilai diskriminatif. Bagaimana menurut Anda? Bila Anda setuju kebijakan itu digugat pilih Pro. Bila tidak setuju kebijakan itu digugat pilih Kontra.
Pro
52%
Kontra
48%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?