detikcom

Pelayanan Batavia Air Semakin Buruk

Nisa - suaraPembaca
Rabu, 11/08/2010 09:48 WIB
Jakarta - Pada hari Minggu tanggal 08 Agustus 2010 saya menggunakan Batavia Air dengan nomor penerbangan Y6-364 dari Banjarmasin ke Jakarta. Jadwal semula adalah jam 17.00 tapi sampai jam 17.00 tidak ada informasi kalau pesawat delay. Akhirnya saya inisiatif untuk bertanya ke kounter Batavia. Mereka menyatakan kalau mereka baru terima kabar kalau pesawat delay dan baru berangkat dari Balikpapan. Kemungkinan 20 menit lagi baru sampai.

Jam 17.30 informasi baru mengabarkan kalau pesawat delay sampai jam 18.20. Terpaksa saya harus menunggu lagi. Jam 18.20 pesawat dari Balikpapan baru landing, dan jam 18.30 kami naik pesawat. Setelah sekitar 10 menit di pesawat tiba-tiba ada pemberitahuan kalau sistem pendingin di pesawat rusak. Akhirnya kami turun lagi, dan menunggu lagi di ruang tunggu.

Saya berinisiatif lagi untuk menanyakan bagaimana solusinya. Salah satu staf Batavia Air mengatakan kemungkinan sekitar 30 menit. Tapi, sampai 1 jam belum selesai. Semua penumpang dah mulai panik. Pihak batavia hanya menyediakan Aqua saja. Menurut info mereka nasi kotak akan disediakan tapi sampai jam 20.00 makanan belum datang.

Akhirnya penumpang mulai panik lagi. Menurut info salah satu staff Batavia Air pesawat sudah benar. Tapi, menunggu makanan dulu saja. Tapi, karena penumpang sudah panik kami memutuskan untuk naik pesawat saja. Tidak perlu makan. Akhirnya ketika sampai di pesawat lagi ternyata kata manajer distribusinya, Bapak Dodi, 'tadi sudah bener, tapi setelah kita cek lagi terjadi kerusakan lagi'.

Penumpang kemudian panik lagi. Kami butuh kejelasan. Bapak Dodi mengatakan kalau dia sudah menerbangkan pesawat dari Surabaya dan akan landing jam 21.20. Dia juga bilang itu kompensasi dari Batavia. Menyediakan makan malam (kenyataannya sampai jam 20.30 makanan belum datang) dan mengganti pesawat.

Mereka menerbangkan pesawat kosong dari Surabaya. Untungnya jam 21.20 pesawat landing. Akhirnya kita baru berangkat jam 22.20 karena harus memindahkan bagasi dari pesawat sebelumnya. Sungguh-sungguh pelayanan yang buruk. Setiap saya terbang dengan Batavia selalu delay. Padahal harga juga tidak murah. Tapi, tetap saja pelayanannya buruk.

Saya harap dengan pengalaman saya ini bisa membuat Batavia lebih memperbaiki pelayanannya. Terima kasih.

Nisa
Jl Jatinegara Barat Jakarta
dd_nisya@yahoo.co.id
087880030046



(msh/msh)

Share:



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Kamis, 17/04/2014 11:56 WIB
    Selamatkan Remaja dengan Islam
    Pada tanggal 26 April 2014, 20 ribu pelajar Sumatera Utara akan mengikuti Gebyar Generasi Berencana (GenRe). Acara ini dimotori oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Utara.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?