detikcom

Salah Didik SMA Yupentek Tangerang

Amal T - suaraPembaca
Senin, 06/09/2010 08:46 WIB
FOTO: /ilus ist.
Jakarta - Waktu ujian kenaikan kelas 3 anak saya tidak ikut remedial beberapa mata pelajaran. Sampai batas yang telah ditentukan. Pada akhirnya wali kelasnya Bapak Jahidin memanggil orang tua yang menyatakan anak saya tidak naik ke kelas 3, dan dengan pilihan bisa naik kekelas 3 asal pindah sekolah. Seperti kita ketahui mencari sekolah yang mau menerima siswa kelas 3 amatlah sulit.

Selang 4 (empat) bulan kemudian dapet sekolah. Pihak sekolah menyanyakan raport kelas 3 yang dijanjikan. Alangkah terkejutnya Bapak Jahidin tidak memberikan raport kelas 3 hingga anak saya menganggur selama satu tahun. Dan, sampai saat ini tidak mau melanjutkan sekolah lagi.

Tadinya saya menaruh harapan banyak kepada SMA Yupentek 1 Tangerang sebab sekolah tersebut paling favorit, elit di kawasan Tangerang. Saya harus berkeluh kesah pada siapa. Hingga pada akhirnya anak saya tidak mau melanjutkan sekolah lagi.

Amal T
Jl KH Agus Salim Tangerang
amaltangerang@yahoo.com
02199101997



(msh/msh)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Senin, 02/03/2015 10:35 WIB
    Chapel Hill Shooting: Dari Rasisme ke Terorisme
    Kasus penembakan terhadap tiga muslim Amerika di Chapel Hill yang menempati urutan ke 7 trending topic dunia, telah menyisakan asa bagi kaum muslim di seluruh dunia. Peristiwa ini menyusul kejadian penembakan serupa di Paris terhadap wartawan majalah satire Chalrie Hebdo sebagai respon atas penerbitan kartun Nabi Muhammad.
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%
Poling Index »

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) melaporkan 'dana siluman' yang muncul dalam APBD DKI sejak tahun 2012 ke KPK. Setujukah Anda dengan tindakan Ahok ini?