detikcom

Onyx dari Electronic Solution Garansi Selular Shop Berumur Satu Hari

Dwi Rahmawaty - suaraPembaca
Rabu, 22/09/2010 15:16 WIB
Jakarta - Pada tanggal 9 September 2010 saya membeli BlackBerry (BB) Onyx 9700 bergaransi Selular Shop di Electronic Solution (ES) yang berada di Pejaten Village. Dapat dikatakan baru hitungan jam saja pada tanggal 10 September 2010 BB Onyx 9700 itu langsung 'matol' alian mati total.
 
Karena pada tanggal 10 September 2010 itu bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri maka saya baru kembali ke Electronic Solution di Pejaten Village pada tanggal 11 September 2010, untuk meminta pertanggung jawaban pihak ES agar dapat mengganti dengan handset yang baru mengingat BB tersebut sudah rusak hanya dalam hitungan jam.

Tapi, jawaban dari mereka sungguh sangat mengecewakan dan menyebalkan serta membuat saya marah, dia hanya bilang, "itu bukan tanggung jawab pihak ES lagi, karena BB tersebut mati setelah barang keluar dari tempat kita karena BB itu garansi dari Selular Shop. Silakan Mbak bawa ke Service Center BB di Selular Shop, yang terdekat dari sini di Pondok Indah Mall. Nanti semua keputusan ada di sana, apakah BB Mbak harus di-service ataukah diganti dengan handset baru."
 
Menurut saya amat sangat tidak wajar jika BB Onyx 9700 yang saya beli pastinya dengan harga yang tidak murah langsung 'Mati Total' hanya dalam hitungan jam. Buruknya lagi pihak ES tidak mau bertanggung jawab atas rusaknya BB tersebut. Sekaligus tidak mau menganti dengan handset yang baru tetapi malah langsung menyuruh saya untuk datang ke Service Center Selular Shop.
 
Keluar dari ES Pejaten Village saya langsung menuju ke Service Center BB - Selular Shop yang ada di Pondok Indah Mall. Sampai di sana ternyata Service Center masih dalam proses renovasi. Kemudian saya datang ke Selular Shop (hanya tempat penjualan unit saja) untuk meminta pertanggungjawaban dari mereka. Tetapi, mereka menyuruh saya untuk datang ke Service Center Selular Shop yang ada di Mall Taman Anggrek. Sungguh amat sangat berbelit-belit sekali urusannya.
 
Keesokan harinya pada tanggal 12 September 2010 saya mendatangi Service Center BB - Selular Shop di Mall Taman Anggrek untuk meminta pertanggungjawaban mereka sekaligus bermaksud untuk meminta penggantian handset yang baru. Karena pihak ES mengatakan bahwa, "keputusan ada di pihak Service Center Selular Shop".

Tapi, ternyata pihak Service Center Selular Shop Mall Taman Anggrek mengatakan bahwa, "keputusan apakah bisa diganti dengan handset baru atau harus diservice itu ada di pihak pusat service BB, paling kalau Mbak mau, BB Mbak kita service, kalau Mbak minta ganti handset baru, kita tidak bisa?"

Benar-benar tidak bertangung jawab sekali mereka (Pihak ES dan Selular Shop). Harusnya mereka menggantikan dengan handset yang baru bukannya malah di-service. Secara saya beli BB tersebut baru 1 (satu) hari dan langsung 'Mati Total'.
 
Singkat cerita, dengan amat sangat terpaksa dan sangat-sangat kecewa sekali pada saat itu juga BB saya tinggalkan di Service Center BB - Selular Shop Mall Taman Anggrek. Beliau mengatakan BB saya akan dikirim ke Pusat Service BB pada hari Selasa, 14 September 2010, karena pada tanggal tersebut Pusat Service BB baru buka kembali.
 
Ternyata pada tanggal 15 September 2010, pihak Service Center BB Selular Shop yang berada di Mall Taman Anggrek malah memberitahu saya bahwa "setelah dicek sama Teknisi kami (Service Center BB - Selular Shop Mall Taman Anggrek), ternyata BB Mbak rusak bukan dari software maupun baterainya, tetapi dari mesinnya. Jadi, BB Mbak baru akan kami kirim ke Pusat Service BB (RIM) hari ini dan waktu pengerjaannya 21 hari kerja?

Parah banget. Dalam 21 hari kerja. Sumpah, parah abiiisss? Seharusnya kalau memang sudah jelas jelas kerusakan itu pada mesinnya, kenapa tidak langsung diganti saja dengan handset yang baru. Kenapa harus diservice. Secara BB itu baru berumur 1 (satu) hari. Toko HP yang lainnya saja bisa memberikan garansi penggantian handset baru kalau ada kerusakan dalam waktu 3 hari. Masa ini toko yang sudah punya nama besar, tidak mau mengganti.
 
Saya merasa benar-benar amat sangat dirugikan. Baik dari segi waktu maupun materi. Seharusnya mereka menggantikan handset yang baru bukan baru 1 hari langsung di service dalam 21 hari kerja. Di mana tanggung jawab pihak ES dan Selular Shop. Saya pikir dengan membeli di ES dengan garansi Selular Shop bisa lebih terjamin. Mengingat mereka sudah punya nama dan dikenal masyarakat banyak. Ternyata kenyataannya tidak sama sekali.
 
Mohon perhatian dan tanggung jawabnya dari semua pihak yang terkait. Terima kasih. 
 
Dwi Rahmawaty
Jl Cikoko Timur No 4E Jakarta Selatan
dwi_ra5@yahoo.co.id 
085711100037
 


(msh/msh)

Share:



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
ProKontra Index »

Motor akan Dilarang Melintas di Jalan Protokol Jakarta

Pada Desember 2014 mendatang motor tidak diperbolehkan untuk melintas di Bundaran HI hingga Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rencananya motor akan dilarang di semua jalan protokol yang ada di Jakarta. Bila Anda setuju dengan kebijakan Pemprov DKI ini, pilih Pro!
Pro
33%
Kontra
67%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?