detikcom

Perpanjang Polis AXA Mandiri Bertele-tele

Oka Yulianto - suaraPembaca
Kamis, 06/01/2011 16:48 WIB
Jakarta - Saya pemegang polis Asuransi AXA Mandiri Jiwa Sejahtera dengan No.Polis 510-4274518 sejak Agustus 2008. Karena sifat kontrak polis yang per-tahun, maka di tiap akhir tahun masa polis berakhir saya mengajukan perpanjangan polis yang dibuktikan dengan surat keterangan perpanjangan polis dari pihak AXA Mandiri. Saya membutuhkan surat keterangan ini karena sangat diperlukan apabila akan mengajukan klaim, mengingat ini adalah asuransi jiwa murni.

Tahun pertama proses perpanjangan ini tidak bermasalah, surat keterangan perpanjangan polis tertanggal 14 Desember 2009 saya menerima dengan baik. Proses perpanjangan berikutnya yang bermasalah dan sangat bertele-tele. Sudah hampir 6 (enam) bulan saya mengajukan permohonan perpanjangan ini via cabang Bank Mandiri terdekat dan juga telepon berkali kali ke customer care AXA Mandiri tanpa mendapatkan respon yang baik dari pihak AXA Mandiri, setiap menghubungi customer care saya harus selalu mengulang cerita yang sama tanpa ada record dari permintaan saya sebelumnya.

Janji akan kembali dihubungi dan surat akan diproses paling lama 14 (empat belas) hari hanya isapan jempol dan tidak pernah terjadi. Bahkan lucunya saya sempat dikonfirmasi bahwa surat sudah dikirim padahal surat yang dimaksud adalah surat perpanjangan yang sebelum dan bukan yang sedang saya mintakan ke pihak AXA Mandiri saat ini.Akhirnya saya kembali menunggu tanpa kejelasan.

Sebagai upaya terakhir agar AXA Mandiri mau menanggapi, saya memutuskan untuk tidak membayar premi bulanan saya sejak bulan Desember 2010, dan akan saya bayarkan lagi seperti biasa apabila surat perpanjangan polis sudah di tangan saya.

Untuk mengurus permohonan secarik surat perpanjang polis saja harus melalui proses berkepanjangan seperti ini, bagaimana untuk proses lain yang lebih rumit?. Bagaimana AXA Mandiri?. 


Oka Yulianto
Cirendeu Residence E4, Jl. Gunung Indah V, Ciputat Tangerang
oka_yo@yahoo.com
0816730476

(wwn/wwn)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%
Poling Index »

Siapakah yang Anda anggap benar dalam kasus APBD DKI 2015?