detikcom

Taksi Express Ugal-ugalan di Jalan Ciledug Raya

Pebriansyah Ariefana - suaraPembaca
Jumat, 14/01/2011 11:05 WIB
Jakarta - Bagi Anda yang melewati Jalan Ciledug Raya, Tangerang harap berhati-hati. Pasalnya setiap larut malam banya Taxi Express yang melaju kencang. Bahkan tidak sedikit dari taksi-taksi berwarna putih itu yang melaju ugal-ugalan. Taksi-taksi tersebut akan kembali ke pool. Pool yang paling dekat adalah Pool Taxi Express Cipondoh A di Jalan Kyai Hasyim Asy\'ari No.12 Cipondoh, Kota Tangerang.

Jangan sampai apa yang saya alami terjadi pada Anda. Kamis (13/1/2011) malam sekiar pukul 24.00 WIB saya hampir terserempet oleh  salah satu Taxi Express yang melaju kencang. Saat itu saya tengah mengendarai motor dengan kecepatan standar (40 km/jam). Ada sebuah Taxi Express yang berusaha menyalip Taxi Express lainnya dari sebelah kiri, di mana motor saya tengah melaju.

Taxi Express yang berusaha menyalip taxi lain itu mengedipkan lampu sorotnya berkali-kali, itu pertanda motor saya harus minggir. Karena saya sudah tidak bisa minggir ke kiri (jalan sudah sempit), taxi itu pun terus berusaha mepet ke saya. Dan akhirnya taksi tersebut bisa menyalip Taksi Express lainnya dari kiri.

Sangat tipis jarak motor saya dengan taxsi tersebut saat taxi itu menyalip. Dan hampir saja saya terserempet. Saya mencatat nomor polisi Taxi Express yang hampir menyerempet saya itu. Nomor polisi Taxi Express tersebut adalah B 1874 EX dan kode taksi tersebut adalah MC2580..

Saya sebagai masyarakat yang sudah muak dengan prilaku angkutan umum, rupanya harus menambah kemuak-an itu. Ternyata tingkah laku supir taksi - yang sebelumnya saya anggap lebih terpuji - dibanding angkutan umum lain. Ternyata sama saja. Apalagi cara menyetir supir taxsi dengan merk taksi ternama. Sangat tidak terpuji

Ini bukan sekali atau dua kali saya alami, tapi setiap malam saya pulang kerja lembur. Puluhan Taksi Express saya lihat berjalan dengan melaju kencang dan tentu sangat membahayakan pengguna jalan lain di sepanjang Jalan Ciledug Raya Tangerang yang saya lewati.

Saya hanya ingin, manajemen Taxi Express memperhatikan kualitas supir armadanya. Tegur supir taksi yang kode taksinya saya tulis. Semoga keluhan saya ini bisa dibaca oleh Manajemen Taxi Express.


Pebriansyah Ariefana
Jalan Kiyai Hasyim asy'ari
Komplek Puri Dewta Indah Blok e 1 No. 11 Tangerang
eby_alghozalytv@yahoo.com
085697363765
(wwn/wwn)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
OpiniAnda Index »
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%
Poling Index »

John F Kennedy menyatakan "My loyality to my party ends where my loyality to the country begins" VS Megawati yang mengatakan "Presiden dan wapres memang sudah sewajarnya menjalankan garis kebijakan politik partai". Pilih mana?