detikcom

Merasa Ditipu CIGNA

Ifa fauziah - suaraPembaca
Kamis, 20/01/2011 09:40 WIB
Jakarta - Saya sangat sangat sangat kecewa kepada Asuransi CIGNA. Saya mengikuti program asuransi yang ditawarkan oleh marketing dari asuransi CIGNA.

Beberapa hari setelah saya menyetujui untuk mengikuti program asuransi tersebut. Saya telepon kembali kepada customer service CIGNA Insurance untuk melakukan pembatalan mengenai asuransi yang saya setujui pada beberapa hari sebelumnya.

Kemudian saya berbicara dengan bagian pembatalan dan bagian pembatalan tersebut bilang kalau mulai hari itu asuransi saya sudah tidak aktif lagi karena sudah dibatalkan pertanggal 10 Januari 201. Pada saat itu saya tanya apakah polis saya sudah di debit dari credit card saya? bagian pembatalan itu bilang kalau polis saya belum didebit karena polis tersebut akan didebit sesuai dengan tanggal cetak kartu kredit saya.

Kemudian tanggal 11 Januari 2011, saya menerima tagihan credit card saya. Ternyata polis CIGNA didebit di credit card saya pada tanggal 11  Januari 2011, padahal saya sudah membatalkan polis tersebut pada 10 Januari 2011.

Setelah menerima tagihan credit card saya, saya langsung complain ke pihak CIGNA agar dana yang didebit bisa dikreditkan kembali, tapi pihak Cigna menjawab kalau saya belum pernah membatalkan polis tersebut. Mereka bilang tidak ada recording waktu saya membatalkan.

CIGNA memang perusahaan asuransi yang melayani nasabah untuk mengikuti asuransi melalui telepon (tidak ada kontrak atau persetujuan tertulis dengan nasabah dan hanya lewat recording). Akan tetapi bagaimana bisa pihak CIGNA mempunyai recording waktu saya menyetujui polis tersebut, sedangkan tidak mempunyai recording waktu saya membatalkannya.

Padahal jelas-jelas saya sudah membatalkan polis tersebut dan teman saya juga mendengar waktu saya membatalkannya.

Setelah saya konfirmasi ke beberapa teman saya yang pernah masuk asuransi CIGNA, ternyata banyak dari mereka mengalami hal yang sama dengan saya yaitu ditipu oleh Cigna.

Bagi para pembaca yang ingin mengikuti program asuransi, sebaiknya lebih teliti lagi. Memilih asuransi yang tepat dan bisa dipercaya.


Ifa fauziah
Jl. Bangka 2 Jakarta Selatan
ifafauziah@yahoo.com
08561652968


(wwn/wwn)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 26/05/2015 10:37 WIB
    Pengungsi Rohingya Usik Naluri Kemanusiaan Kita
    Pagi hari Selasa, 19 Mei 2015, saya terkesima menyimak sekilas berita salah satu radio nasional tentang nasib ratusan pengungsi Rohingya yang "terdampar" di pantai Timur Pulau Sumatera.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
97%
Kontra
3%
Poling Index »

Puaskah Anda terhadap kinerja DPR sekarang?