detikcom

Tanggapan Lenovo Terhadap Keluhan Bapak Paulus

Antony Widjaja - suaraPembaca
Rabu, 26/01/2011 11:56 WIB
FOTO: /ilus ist.
Jakarta - Menanggapi Surat Pembaca “Baru Digunakan Tiga Hari, Netbook Lenovo Rusak” yang ditulis oleh Bapak Paulus pada (22/01/2010), perlu kami sampaikan bahwa masalah pada netbook S10-3s (SN.WB00921343) Bapak Paulus saat ini telah diperbaiki dan netbook tersebut sudah berfungsi dengan baik.

Meskipun demikian kami ingin memberikan sedikit klarifikasi mengenai permasalahan yang terjadi.

Seperti yang disampaikan Bapak Paulus sendiri dalam surat pembaca, netbook S10-3s milik Bapak Paulus tidak bisa digunakan setelah beliau melakukan proses shrink partition pada hard disk netbook S10-3s tersebut. Shrink partition membuat operating system Windows 7 yang sudah terpasang (preloaded) pada hard disk terhapus atau mengalami kerusakan. Akibatnya, netbook tersebut tidak dapat bekerja dengan normal.

Perihal kekecewaan Bapak Paulus mengenai tidak tidak adanya informasi mengenai preloaded OS yang tidak boleh dihapus dan gangguan yang diakibatkannya, sebenarnya pada buku petunjuk pemakaian produk terdapat informasi mengenai preloaded OS, termasuk cara melakukan recovery apabila sistem mengalami kerusakan, cara membuat DVD recovery sebagai back-up bila sewaktu-waktu hard disk mengalami kerusakan, dll.

Mengenai apakah kerusakan akibat proses shrink partition tercakup dalam garansi, pada kartu garansi disebutkan:

Pasal 5.a.: garansi produk tidak mencakup kerusakan yang disebabkan oleh perangkat lunak, baik preload atau diinstall setelah produk dibeli.

Pasal: 5.d:  garansi produk tidak mencakup kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan pemakaian, kecelakaan, bencana alam, modifikasi dan seterusnya.

Semoga dengan pengalaman Bapak Paulus ini para pengguna PC, khususnya para pelanggan Lenovo,  dapat lebih berhati-hati dalam melakukan modifikasi pada sistem PC mereka dan membaca dengan teliti buku petunjuk penggunaan dan cakupan garansi yang diberikan

Jika Anda mengalami masalah atau ingin berkonsultasi mengenai produk Lenovo yang sudah Anda beli, silakan menghubungi technical support kami di :
001 803 0601 2003 atau 007 803 011 0378
Senin - Jumat, 09.00 WIB - 18.00 WIB
Sabtu, 09.00 WIB - 15.00 WIB
Lenovo contact : http://www.lenovo.com/contact/id/en

Terima kasih.

Antony Widjaja
Lenovo Indonesia


(wwn/wwn)

Share:



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
ProKontra Index »

Bagi-bagi Kursi dan Menteri Itu Tidak Baik

Calon presiden PDIP Jokowi bertekad menguatkan sistem presidensial jika nanti terpilih. Jokowi menegaskan koalisi yang dibangunnya bukanlah koalisi bagi-bagi kursi dan jatah menteri. Dia mengatakan, yang akan diajak koalisi adalah partai-partai yang siap bekerja sama membangun bangsa dan negara tanpa meminta jatah kekuasaan. Bila Anda setuju dengan gagasan Jokowi, pilih Pro!
Pro
84%
Kontra
16%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?