detikcom

Keanehan Di Kartu Kredit BCA

Edy Rumanto - suaraPembaca
Sabtu, 29/01/2011 13:19 WIB
Jakarta - Saya pemegang kartu kredit BCA Card Silver dengan limit gabungan 18 juta. Di bulan Desember ada transaksi sebesar 10 jutaan dan ada biaya over limit. Kalau dilihat dari batas limit yang ada seharusnya tidak ada biaya over limit.

Kemudian saya hubungi bagian Halo BCA di 500888 dan mendapat jawaban bahwa batas kredit kartu saya adalah 7 juta dan limit yang 18 juta adalah batas limit untuk kartu gold, sedangkan saya tidak punya kartu gold.

Berdasarkan data yang ada, katanya kartu saya pernah di upgrade ke gold tapi kartunya kembali ke BCA karena tidak ada yang terima dan kartunya sudah di blokir. Setelah itu ada permintaan pembukaan blokir atas kartu gold oleh saya.

Bagaimana mungkin saya minta buka blokir sedangkan kartunya tidak ada pada saya dan bca sendiri sudah tahu bahwa kartunya memang tidak diterima dan sudah kembali ke BCA. Selanjutnya pihak Halo BCA menawarkan beberapa opsi. Pertama, saya menutup kartu yang gold dengan konsekwensi saya tetap dikenakan biaya overtime. Kedua, kartu gold diblokir atas laporan kehilangan dan diganti kartu baru dikenakan biaya 50 ribu.

Sampai saat ini masih mengganjal dan menjadi pertanyaan kenapa BCA bisa membuka blokir kartu gold tersebut padahal kartunya tidak diterima nasabah dan sudah kembali ke BCA. Lalu apa fungsinya limit gabungan 18 juta kalau akhirnya hanya bisa digunakan 7 juta.

Kalau memang sudah over limit kenapa masih bisa digunakan kartunya? Dan yang terakhir kenapa saya harus membayar atas kesalahan yang menurut saya sebenarnya tidak saya buat. Terima Kasih.


Edy Rumanto
Jl. Puspa 1 No.3 RT 11/04 Cengkareng Timur
Kota Jakarta Barat
erumanto_72@yahoo.com
08881643707


(wwn/wwn)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Kamis, 05/03/2015 10:28 WIB
    Demam Akik dan Semangat Kemerdekaan
    Beberapa waktu lalu masyarakat dihebohkan dengan ditemukannya (bahan) batu permata jenis giok di Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Tidak tanggung-tanggung berat giok yang ditemukan Usman (45th), seorang petani yang beralih profesi menjadi pencari batu permata ini diperkirakan seberat 20 ton.
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%
Poling Index »

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) melaporkan 'dana siluman' yang muncul dalam APBD DKI sejak tahun 2012 ke KPK. Setujukah Anda dengan tindakan Ahok ini?