detikcom

Sulitnya Penggantian Kartu Jamsostek yang Hilang

Priambodo kurniawan - suaraPembaca
Selasa, 01/03/2011 10:53 WIB
Jakarta - Kartu Jamsostek saya pengurusannya dilakukan oleh Kantor Pusat di Jakarta. Pasalnya saya ditempatkan di Denpasar. Kartu jamsostek saya hilang.

Kemudian saya mengurus ke kantor Jamsostek di Denpasar. Kemudian diteruskan ke bagian IT untuk meminta pergantian kartu. Namun jawaban dari bagian IT karena kartu saya dibuat di jakarta, maka jika ada kartu hilang harus mengurus ngeprint ke Jamsostek Jakarta.

Saya bertanya lagi, kenapa bisa begitu sulit? Bukanya sudah online, terus apa fungsi jamsotek di banyak kota jika hanya ngurus kartu hilang dengan membawa bukti laporan saldo dari jamsostek harus di urus ke Jakarta?.


Priambodo kurniawan
Jl Marlboro I No 27 Denpasar
wawkur@gmail.com
0811382005

(wwn/wwn)

Share:



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 16/09/2014 11:33 WIB
    'Mengobati' Pilkada Langsung Oleh Rakyat
    Penulis teringat seuntai kalimat ceramah Almarhum Dr.H. Zainuddin MZ, 'ibarat makan salak, bukan isinya yang kita makan tetapi kulitnya yang kita ambil lalu batunya kita telen, ya pasti rusak'.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?