detikcom

Penarikan Motor oleh OTO Finance Semena-mena

Aris Subagyo - suaraPembaca
Rabu, 09/03/2011 09:04 WIB
Jakarta - Saya pelanggan PT Summit Oto Finance dengan nomer kontrak 01-010-09-01036. Saya kredit motor Kawasaki Ninja 250R saat ini tinggal sisa 3 angsuran @ Rp. 2 jutaan per bulan. Saya biasa bayar angsuran via transfer BCA dan terakhhir saya transfer tanggal 26 Februari 2011.

Pada tanggal 8 Maret 2011 saya diinformasikan keluarga di rumah, bahwa ada petugas dari OTO Finance yang memaksa untuk membawa motor Saya. Kala itu, motor  dalam posisi terkunci dan di dalam rumah.

Yang sangat saya sayangkan :

1. Alasan penarikan katanya saya menunggak 3 bulan, dan itu tidak masuk akal karena saya ada bukti transfer terakhir dari BCA.

2. Sisa angsuran saya tinggal 3 bulan atau sekitar 6 jutaan. Jika ada denda keperlambatan karena hitungan hari, tidak sebanding dengan harga motor yang lebih dari 45 juta.

3. Tidak ada konfirmasi sebelumnya kepada saya baik lewat telpon atau surat peringatan bahwa ada keterlambatan dan harus saya bayar dendanya.

4.Pada saat saya telp ke rumah untuk konfirmasi ke petugas OTO, mereka menolak dengan alasan yang tidak dijelaskan. Menurutnya, mereka tidak bisa menghubungi saya sebelumnya, padahal HP saya selalu aktif.

5. Ibu saya yang beritikat baik untuk menyambungkan telp ke mereka malah dibentak-bentak dan diancaam akan dimasukkan penjara.

Atas kejadian ini, saya sebagai pelanggan yang semula sangat respek terhadap pelayanan OTO menjadi sangat kecewa. Apalagi dengan kelakukan oknum-oknum petugas OTO terhadap orang tua saya saat itu sehingga menyebabkan beliau sakit dan trauma  saat in.

Terlebih banyaknya orang yang mendatangi rumah kami seolah-olah kami adalah penjahat yang akan melarikan diri. Kejadian tersebut sangat membuat malu keluarga kami.

Untuk itu melalui surat pembaca ini, saya mohon OTO segera mengembalikan sepeda motor kawasaki ninja 250R dengan Nomor Polisi AB2000JN ke rumah saya. Jika tidak, maka saya akan menempuh jalur hukum karena OTO sudah melakukab perbuatan melawan hukum dan perbuatan yang tidak menyenangkan.

Saya dengan senang hati menunggu telp anda di nomer saya yang selalu aktif yaitu : 081393909090 .

Terima kasih.

Aris Subagyo
Kemloko, Caturhaarjo, Sleman, Yogyakarta
081393909090
aris_subagyo@yahoo.com

(wwn/wwn)

Share:



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 16/09/2014 11:33 WIB
    'Mengobati' Pilkada Langsung Oleh Rakyat
    Penulis teringat seuntai kalimat ceramah Almarhum Dr.H. Zainuddin MZ, 'ibarat makan salak, bukan isinya yang kita makan tetapi kulitnya yang kita ambil lalu batunya kita telen, ya pasti rusak'.
ProKontra Index »

Pilkada via DPRD Potensi Korupsinya Lebih Tinggi!

DPR hari ini akan mengesahkan RUU Pilkada yang salah satunya akan menentukan apakah pemilihan kepala daerah akan tetap dilakukan secara langsung atau dikembalikan ke DPRD. KPK berpandangan, Pilkada lewat DPRD justru potensi korupsinya lebih tinggi. Bila Anda setuju dengan KPK, pilih Pro!
Pro
57%
Kontra
43%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?