detikcom

Ranjau Paku di Jalan Layang Roxy

Surya Ferdian - suaraPembaca
Rabu, 20/04/2011 10:46 WIB
Jakarta - Kpd. Yth. Kepala Kepolisian Republik Indonesia
Cq. Dirlantas Polri
Ditlantas Polda Metro Jaya

Sebagai warga negara yang hampir setiap hari melewati jalur lalu lintas dari arah Grogol menuju Roxy, saat ini saya merasa sudah sangat terusik dengan ulah penebar paku di jalan layang bukan-tol Roxy Square.

Selain kemacetan parah yang setiap hari harus saya dan pengemudi lainnya "nikmati", akhir-akhir ini kami juga selalu mendapatkan tebaran paku secara acak.

Paku-paku baru berukuran 1-1,5 Cm, setiap hari bertebaran mulai dari tengah jalan hingga ke sebelah kiri pembatas jalan. Hal demikian ini sudah sekian kali memakan korban. Hampir setiap hari pula ada saja pengemudi yang harus rela menambal ban kendaraannya akibat tertancap paku.

Paku paku yang masih berkilap dan tidak nampak karat dibadannya dan sedang tidak adanya proyek pembangunan disekitar jalan tersebut sedikitnya mengindikasikan bahwa ada "kesengajaan" yang penebaran paku yang dilakukan oleh pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Mohon tindakan tegas aparat untuk mengatasi ancaman ranjau paku yang kian hari semakin meningkat ini.


Surya Ferdian
Jl. Pedongkelan Belakang Rt. 001/016 Jakarta Barat
surya.ferdian@gmail.com
02193368650



(wwn/wwn)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Rabu, 20/05/2015 07:19 WIB
    Penggiat Buku untuk Kebangkitan Nasional
    Arah perjalanan awal kebangkitan nasional dipelopori Van Ophuijsen atau dikenal Boedi Oetomo didirikan oleh Dr. Soetomo dan digagas oleh Dr. Wahidin Sudirohusodo.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
89%
Kontra
11%
Poling Index »

Puaskah Anda terhadap kinerja DPR sekarang?