detikcom

Ranjau Paku di Jalan Layang Roxy

Surya Ferdian - suaraPembaca
Rabu, 20/04/2011 10:46 WIB
Jakarta - Kpd. Yth. Kepala Kepolisian Republik Indonesia
Cq. Dirlantas Polri
Ditlantas Polda Metro Jaya

Sebagai warga negara yang hampir setiap hari melewati jalur lalu lintas dari arah Grogol menuju Roxy, saat ini saya merasa sudah sangat terusik dengan ulah penebar paku di jalan layang bukan-tol Roxy Square.

Selain kemacetan parah yang setiap hari harus saya dan pengemudi lainnya "nikmati", akhir-akhir ini kami juga selalu mendapatkan tebaran paku secara acak.

Paku-paku baru berukuran 1-1,5 Cm, setiap hari bertebaran mulai dari tengah jalan hingga ke sebelah kiri pembatas jalan. Hal demikian ini sudah sekian kali memakan korban. Hampir setiap hari pula ada saja pengemudi yang harus rela menambal ban kendaraannya akibat tertancap paku.

Paku paku yang masih berkilap dan tidak nampak karat dibadannya dan sedang tidak adanya proyek pembangunan disekitar jalan tersebut sedikitnya mengindikasikan bahwa ada "kesengajaan" yang penebaran paku yang dilakukan oleh pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Mohon tindakan tegas aparat untuk mengatasi ancaman ranjau paku yang kian hari semakin meningkat ini.


Surya Ferdian
Jl. Pedongkelan Belakang Rt. 001/016 Jakarta Barat
surya.ferdian@gmail.com
02193368650



(wwn/wwn)

Share:



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Senin, 26/01/2015 09:04 WIB
    Pertobatan Moral dan Etis Penegak Hukum
    Drama hukum menegangkan bumi nusantara telah digelar nyata, bukan fiksi tapi realita. Sikap maryarakat nyata terbelah, tidak seperti Cicak vs Buaya jilid 1 yang sangat terang menderang seluruh komponen bangsa mendukung dibalik KPK.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?