detikcom

Tagihan Untuk Transaksi yang Gagal Didebet

Tri Haryanto - suaraPembaca
Kamis, 26/07/2012 07:17 WIB
Balikpapan - Saya pemegang kartu kredit Mastercard yang dikeluarkan oleh bank Mandiri. Pada tanggal 6 juli 2012 saya dikejutkan oleh email di tablet android saya yang berisi transaksi dari Google Play sebesar USD 99,99 sebanyak 3 transaksi dan USD 1,99 sebanyak 2 transaksi.

Saya menduga bahwa transaksi ini timbul pada saat saya sudah beristirahat, namun tablet dengan jenis permainan didalamnya sedang diutak-atik anak saya yang masih memegangnya pada saat itu.

Hari itu juga saya konfirmasi ke customer service kartu kredit bank Mandiri mengenai transaksi ini dan diinformasikan bahwa bahwa hanya transaksi yang USD 1,99 saja yang berhasil didebet dari kartu tersebut, sedangkan untuk yang USD 99,99 tidak berhasil dan ini melegakan saya.

Saat itu saya langsung mengajukan pemblokiran kartu. Tetapi pada tanggal 25 Juli 2012 saya menerima tagihan yang berisi 3 transaksi USD 99,99 yang katanya gagal didebet.

Kenapa kartu yang sudah diblokir tetapi transaksi masih tetap berjalan? Oleh karena itu saya meminta kepada bank Mandiri untuk menghapus 3 transaksi ini. Terima kasih.


Tri Haryanto
Balikpapan Regency, Balikpapan
trihary333@gmail.com
0819-5515533

(wwn/wwn)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 26/05/2015 10:37 WIB
    Pengungsi Rohingya Usik Naluri Kemanusiaan Kita
    Pagi hari Selasa, 19 Mei 2015, saya terkesima menyimak sekilas berita salah satu radio nasional tentang nasib ratusan pengungsi Rohingya yang "terdampar" di pantai Timur Pulau Sumatera.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
97%
Kontra
3%
Poling Index »

Puaskah Anda terhadap kinerja DPR sekarang?