detikcom

Transaksi Debit Muamalat Gagal, Saldo Terpotong

Angga Pangestika - suaraPembaca
Selasa, 07/08/2012 11:16 WIB
Bekasi - Pada tanggal 5 Agustus 2012 sekitar pukul 15.00 WIB, saya melakukan pembelian satu buah ponsel seharga Rp 1.725.000 di Tokoponsel MRC Phone ITC Cempaka Mas.

Saya melakukan pembayaran menggunakan Debet Muamalat pada mesin merchant EDC BCA, namun terjadi kegagalan transaksi. Oleh karena itu saya memutuskan untuk mengambil tunai melalui ATM.

Akan tetapi setelah selesai melakukan pengambilan uang, saldo saya terpotong sebesar Rp.3.450.000. Asumsi saya ini adalah karena kegagalan transaksi ganda senilai Rp 1.725.000 melalui mesin merchant EDC BCA.

Kemudian saya menghubungi toko ponsel itu kembali untuk melakukan pembayaran tunai terhadap barang yang saya beli serta melaporkan bahwa telah terjadi transaksi yang gagal.

Kasir melaporkan hal ini ke customer service BCA bagian pengaduan kegagalan transaksi EDC dan ternyata benar ada transaksi ganda yang gagal.

Customer Service BCA menyarankan agar saya menghubungi Bank Muamalat, dan customer service Bank Muamalat menjanjikan permasalahan akan selesai paling lambat dalam 14 hari kerja.

Saya mohon untuk respon yang cepat dan kerjasama antara Bank Muamalat dan Jaringan BCA dalam menyelesaikan masalah yang saya alami, karena dalam waktu dekat saya memerlukan uang tersebut. Terimakasih.


Angga Pangestika
Jl H Naman, Bintara Jaya, Bekasi Barat
angga.pangestika@gmail.com
08999125324

(wwn/wwn)

Share:



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%
Poling Index »

John F Kennedy menyatakan "My loyality to my party ends where my loyality to the country begins" VS Megawati yang mengatakan "Presiden dan wapres memang sudah sewajarnya menjalankan garis kebijakan politik partai". Pilih mana?