detikcom

Pencemaran Limbah Pabrik Harvest Senopati

Joko - suaraPembaca
Jumat, 10/08/2012 11:17 WIB
Jakarta - Dua tahun belakangan ini, lingkungan rumah kami di sekitar Jl Ciniru, Kebayoran Baru terganggu oleh bau yang sangat menyengat.

Bau tersebut berasal dari got yang menjadi tempat pembuangan limbah yang berbusa dan di beberapa got malah sudah mengerak dan keras sehingga tidak mengalir seperti biasanya.

Kami sudah melaporkan hal ini kepada Ketua RT, RW dan Kelurahan, dan mendatangi tempat produksi (pabrik) toko kue Harvest yang kami curigai sebagai biang keladinya.

Pada awalnya ketua RT kami sempat melihat tempat pembuangan dari pabrik toko kue Harvest tersebut dan ternyata memang mereka tidak menampung atau membersihkan dan mendaur ulang limbah yang dikeluarkan akibat pembuatan kue mereka.

Kira-kira satu bulan yang lalu ketua RT, serta ketua RW kembali mendatangi pabrik toko kue Harvest dengan tujuan untuk kembali memeriksa sistem pembuangan limbah, namun tidak berhasil karena pihak manajemen Harvest melarang pihak luar untuk memeriksa sistem pembuangan mereka.

Kami sebagai warga amat sangat terganggu dengan limbah yang mengalir di lingkungan yang akhirnya menimbulkan bau yang sangat tidak enak, padahal lingkungan kami adalah lingkungan perumahan dan bukan tempat industri


Joko
Jl Ciniru 1, Jakarta Selatan
fjokoluhur@gmail.com
08111996122

(wwn/wwn)

Share:
Baca Juga



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Selasa, 31/03/2015 07:06 WIB
    Warisan yang Harus Diganti
    Kemacetan yang terjadi di beberapa kota besar seperti DKI Jakarta sudah merupakan suguhan yang biasa buat orang-orang yang tinggal atau bekerja di kota tersebut maupun di daerah sekitarnya (Bodetabek).
ProKontra Index »

Segera Revisi PP Ganti Rugi Salah Tangkap Rp 1 Juta!

Ganti rugi Rp 1 juta bagi korban salah tangkap dinilai sudah tidak layak lagi. Ahli pidana UII Dr Mudzakkir mengatakan PP No 27 Tahun 1983 memuat ketentuan yang sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan sekarang. Untuk itu, Dr Mudzakkir mengusulkan PP itu harus diubah dan memasukkan ganti rugi sesuai dengan kurs terkini. Bila Anda setuju dengan usulan Dr Mudzakkir, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%
Poling Index »

Setujukah Anda dengan pemblokiran situs-situs online yang dinilai BNPT radikal?