detikcom

Pencemaran Limbah Pabrik Harvest Senopati

Joko - suaraPembaca
Jumat, 10/08/2012 11:17 WIB
Jakarta - Dua tahun belakangan ini, lingkungan rumah kami di sekitar Jl Ciniru, Kebayoran Baru terganggu oleh bau yang sangat menyengat.

Bau tersebut berasal dari got yang menjadi tempat pembuangan limbah yang berbusa dan di beberapa got malah sudah mengerak dan keras sehingga tidak mengalir seperti biasanya.

Kami sudah melaporkan hal ini kepada Ketua RT, RW dan Kelurahan, dan mendatangi tempat produksi (pabrik) toko kue Harvest yang kami curigai sebagai biang keladinya.

Pada awalnya ketua RT kami sempat melihat tempat pembuangan dari pabrik toko kue Harvest tersebut dan ternyata memang mereka tidak menampung atau membersihkan dan mendaur ulang limbah yang dikeluarkan akibat pembuatan kue mereka.

Kira-kira satu bulan yang lalu ketua RT, serta ketua RW kembali mendatangi pabrik toko kue Harvest dengan tujuan untuk kembali memeriksa sistem pembuangan limbah, namun tidak berhasil karena pihak manajemen Harvest melarang pihak luar untuk memeriksa sistem pembuangan mereka.

Kami sebagai warga amat sangat terganggu dengan limbah yang mengalir di lingkungan yang akhirnya menimbulkan bau yang sangat tidak enak, padahal lingkungan kami adalah lingkungan perumahan dan bukan tempat industri


Joko
Jl Ciniru 1, Jakarta Selatan
fjokoluhur@gmail.com
08111996122

(wwn/wwn)

Share:
Baca Juga



Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com,
Suara Pembaca Terbaru Index »
OpiniAnda Index »
  • Senin, 02/03/2015 10:35 WIB
    Chapel Hill Shooting: Dari Rasisme ke Terorisme
    Kasus penembakan terhadap tiga muslim Amerika di Chapel Hill yang menempati urutan ke 7 trending topic dunia, telah menyisakan asa bagi kaum muslim di seluruh dunia. Peristiwa ini menyusul kejadian penembakan serupa di Paris terhadap wartawan majalah satire Chalrie Hebdo sebagai respon atas penerbitan kartun Nabi Muhammad.
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%
Poling Index »

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) melaporkan 'dana siluman' yang muncul dalam APBD DKI sejak tahun 2012 ke KPK. Setujukah Anda dengan tindakan Ahok ini?